DESA GEGELANG MERAIH JUARA 1 LOMBA PHBS DAN JUARA III LOMBA HATINYA PKK

  • admin desa gegelang
  • Jun 27, 2022

Ketua TP-PKK Lombok Barat Menerima Road Show dan Kunker TP-PKK Provinsi NTB 

Giri Menang, 7 Juni 2022 - Ketua TP-PKK Kabupaten Lombok Barat (Kab. Lobar)  Hj. Khaeratun Fauzan Khalid menerima kunjungan kerja TP-PKK Provinsi NTB yang dipimpin oleh Ketua TP-PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah bertempat di Aula Kantor Bupati Lombok Barat, Selasa (7/6/2022).  

Kunjungan kerja TP-PKK Provinsi NTB di Kab. Lobar tahun 2022 yang dirangkai dengan kegiatan pelayanan KB, Display Diversifikasi Pangan Lokal Non-Beras, Pameran UP2K dan Kajian Bareng Bunda Niken ini dihadiri juga oleh  Kepala perwakilan BKKBN Provinsi NTB, Asisten II Setda Lobar Rusditah, Ketua TP-PKK kecamatan dan desa se-Kabupaten Lombok Barat serta pengurus organisasi wanita di Lombok Barat. 

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Lobar  mengatakan bahwa Road Show PKK merupakan kegiatan rutin tahunan yang memiliki tujjan untuk meningkatkan peran serta pemerintah dan swasta dalam penerapan fungsi keluarga.

 "Keluarga merupakan tempat pertama kalinya kita mensosialisasikan nilai-nilai kehidupan," tegasnya.

Hj. Khaeratun Fauzan Khalid juga menyampaikan cara untuk mencapai keluarga yang sejahtera diperlukan gerakan segenap potensi yang ada, seperti kelompok-kelompok PKK yang berusaha untuk meningkatkan SDM keluarga, terutama ibu agar dapat menurunkan angka stunting. 

Mewakili Pemkab Lobar Asisten II Setda Lobar Rusditah menyampaikan rasa kepada bangganya Kepada TP-PKK Lombok Barat  yang telah membuat Lombok Barat mendapatkan peringkat satu di kategori harapan lama sekolah di NTB. 

"Selain dari sisi pendidikan, Lombok Barat juga telah banyak berusaha dalam menurunkan angka stunting serta angka pernikahan dini," terangnya. 

Ketua TP-PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah  dalam pidatonya menambahkan bahwa angka harapa lama sekolah di Lombok Barat akan dapat lebih meningkat lagi jika diiringi dengan peningkatan kemampuan literasi di masyarakat. 

"Salah satu upaya yang dapat dilakukan dalam meningkatkan literasi di masyarakat ialah dengan membuat perpustakaan desa. Dengan adanya perpustakaan desa ini tentunya dapat menarik minat masyarakat untuk belajar membaca," jelasnya.

Di kesempatan itu juga diserahkan hadiah bagi para pemenang lomba yang diselenggaraka oleh TP-PKK Lombok Barat. (Prokopi- Lobar).