LAUNCHING CAR FREE DAY, DESA GEGELANG KEBANJIRAN PESERTA

  • admin desa gegelang
  • Jul 28, 2022

Pemerintah Desa Gegelang bersama dengan Karang Taruna Desa mencoba untuk membangun kebiasaan baru masyarakat untuk hidup sehat dengan lebih banyak berjalan kaki dengan membuat wadah kegiatan car free day desa (CFD). Kegiatan ini dilaunching oleh Kepala Desa Gegelang pada tanggal 17 Juli 2022 yang bertempat di jalan Kalingga II Desa Gegelang.

Dalam sambutannya Kepala Desa (H. Husnu Muktar) menyampaikan " Kegiatan car free day ini merupakan salah satu cara desa untuk mengajak masyarakat untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat karena desa kita ini sering disematkan dengan desa sehat mengingat bebrapa kali desa kita menjadi tempat launching kampung sehat kemudian kita juara desa sehat, jadi paling tidak kita sebagai masyarakat Desa Gegelang harus benar-benar mencerminkan hidup sehat. Selain itu CFD ini juga diharapkan dapat membangun dan meningkatklan perekonomian masyarakat melalui sektor UMKM karena kami juga menyediakan tempat untuk para pedagang jajanan tradisional sasak untuk berjualan di temapt CFD tersebut.

CFD ini ke depannya akan terus dilaksanakan setiap hari minggu pagi yang akan di atur penyelenggraannya oleh Karang Taruna Desa Gegelang. Launching CFD hari pertama ini terbilang sukses dilihat dari partisipasi masyarakat yang sangat banyak mengikuti acara ini. adapun kegiatan yang terdapat dalam CFD tersebut antara lain berupa senam kesehatan masal, edukasi pengelolaan sampah, live musik, jajanan tardisonal sasak, latihan karate dll. 

Kegiatan CFD ini  tidak hanya melibatkan masyarakat seputaran Desa Gegelang akan tetapi kami juga menyambut baik jika ada warga luar yang mau berpartispasi dalam kegiatan kami ini supaya dapat menjadi wadah penyambung tali silaturrahmi antara masyarakat umum. selanjutnya kami juga akan membangun kerjasama dengan sponsor dari pihak swasta supaya kegiatan kami ini bisa terus berkembang dan dapat memberi kontribusi yang besar kepada pembagunan wisata desa kami ke depan.