LAUNCHING KAMPUNG SEHAT DI DESA GEGELANG KECAMATAN LINGSAR

  • admin desa gegelang
  • Jun 27, 2022

Salah satu upaya memutus mata rantai covid-19 adalah dengan mematuhi protokol kesehatan. Tentunya, hal itu harus di dorong oleh peran aktif masyarakat. Karena itu, Polda NTB menginisiasi program “kampung sehat” untuk menggerakkan warga.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk lomba tersebut dihajatkan untuk membangkitkan jiwa kompetitif di tengah masyarakat. Terlebih, pemerintah saat ini diberi amanah untuk menuntun masyarakat menuju tatanan hidup baru.

“Semoga dengan di Launching nya kampung sehat ini, menjadi awal yang baik untuk daerah kita kita tercinta,” Ujar Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah saat menghadiri acara launching kampung sehat, bertempat di Desa Gegelang-Lingsar, Jum’at, 19 Juni 2020.

Didampingi Asisten 1, Kadis DPMPD Dukcapil, kadis kesehatan, Karo kesra, dan kadis LHK. Gubernur yang akrab disapa bang Zul ini mengapresiasi lomba kampung sehat tersebut, menurut bang Zul, dengan kampung sehat, masyarakat semakin terpacu menjalani protokol kesehatan.

“Kita apresiasi ide baru Kapolda NTB, harapan kita semu, dengan di Launchingnya kalung sehat ini, desa-desa kita di NTB tidak hanya bersih dari covid-19. Tapi, bersih dari kejahatan dan narkotika,” Harap bang Zul.

Sebelumnya, Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal mengatakan, lomba kampung sehat tersebut diinisiasi karena prihatin dengan penularan virus saat ini. Sehingga, perlu treatment khusus kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Untuk menekan penyebaran Covid-19 ini, kita harus bergandengan, berjalan bersama dalam memutus penyebaran Covid-19 tersebut,” Ungkap mantap kepala divisi humas Polri tersebut.

Pria kelahiran Palembang tersebut melanjutkan, lomba kampung sehat memiliki beberapa parameter penilaian, seperti bidang kesehatan, bidang sosial kemasyarakatan, bidang industri hingga bidang keamanan.

“Selain parameter tersebut. Yang terpenting, masyarakat kita menjalankan protokol kesehatan sesuai standar WHO,” tutup Kapolda.