PERINGATI KEMERDEKAAN RI KE-79, DESA GEGELANG GELAR UPACARA BENDERA YANG KE TIGA KALI

  • admin desa gegelang
  • Aug 21, 2024

Dirgahayu Republik Indonesia. Merdeka bukan sebatas momentum untuk berhenti berjuang, melainkan untuk menggabungkan kembali semangat berusaha. Mari jaga dan lestarikan kebebasan serta kemerdekaan ini. Selamat Hari Kemerdekaan yang ke-79 Republik Indonesia tahun 2024. Pemerintah Desa Gegelang tidak mau ketinggalan dalam memperingati serta memeriahkan momentum bersejarah ini pemerintah desa juga menyemarakkan kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 ini dengan mengadakan lomba-lomba seperti lomba mewarnai bagi anak PAUD/RA, lomba balita sehat, lomba karnaval masyarakat dusun, upacara bendera serta lomba hiburan rakyat lainnya.

Upacara bendera tahun ini merupakan upacara bendera yang ketiga kali dilakukan secara berturut-turut setiap tahunnya oleh pemerintah Desa Gegelang. Petugas upacara bendera tahun ini tersusun dari perangkat desa, lembaga desa, pelajar dan mahasiswa. Adapun undangan yang hadir dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa, seluruh lembaga desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta serta diikuti oleh seluruh elemen masyarakat.

Kepala Desa Gegelang H. Husnu Muktar menjadi Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan ucapan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan ke-79 tahun ini dan harapan kita semoga dengan momentum ini kita bisa membangun Desa Gegelang ini menjadi desa yang semkin maju menuju nusantara baru dalam rangka menyongsong indoensia emas 2045.

Semoga dengan diadakannya rangkaian acara memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 ini bisa memupuk jiwa kebangsaan kita dan untuk menghormati para pejuang yang telah berjuang memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia.