Desa Gegelang Ikut Serta Memeriahkan Pawai MTQ Ke XXX Tingkat Kecamatan Lingsar Tahun 2023

  • admin desa gegelang
  • Sep 19, 2023

Desa Gegelang- Dalam Memeriahkan Acara  Pawai Pembukaan MTQ, Desa Gegelang ikut dalam acara pawai tersebut yang di adakan di desa langko kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat Jum'at (15-09-2023). 

Kegiatan Pawai MTQ di selenggarakan dari jam 14:00 Wita, yang dimana titik kumpul di lapangan desa Sigerongan Sampai di Pondok Nurul Hakim Desa Langko dan di lepas Langsung Oleh Bapak Camat Lingsar, Marzuqi, S.A.P. 

Staf desa gegelang ikut serta dalam barisan pawai MTQ, dan diikuti anak-anak yang akan mengikuti lomba dalam MTQ Tersebut.

Selain itu, dalam pawai ini juga terdapat kelompok yang menampilkan seni gamelan

Tak hanya itu, dalam pawai MTQ ini juga terdapat kelompok peserta yang memperagakan nilai-nilai kearifan lokal desa. Mengenakan pakaian adat desa, mereka menunjukkan kekayaan budaya dan tradisi yang dimiliki oleh masing-masing Desa. Hal ini menambah warna dan keunikan acara pawai ini, serta memperkokoh rasa bangga masyarakat akan identitas desa mereka.

Kegiatan pawai MTQ ini diapresiasi oleh seluruh peserta dan pengunjung. Para petinggi daerah juga memberikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif dan kerja keras masyarakat desa dalam memeriahkan acara ini. Pawai MTQ ini tidak hanya menjadi ajang pembuktian kecintaan terhadap agama Islam, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan keakraban antar warga.

Lingsa, Gegelang,FDIK /M. Aldi Al Vauzan,Heri Gunawan