MASYARAKAT DESA GEGELANG SERBU VAKSIN MASAL!!

  • admin desa gegelang
  • Oct 02, 2021

Melaporkan dari Desa Gegelang, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. tepatnya di Pos Kesehatan Desa Gegelang, dibantu oleh tenaga kesehatan dari puskesmas Lingsar, proses vaksinasi masal melebihi target awal.

sesui dengan aturan pemerintah pusat, yaitu mengharuskan setiap masyrakat untuk divaksin, maka pemerintah Desa Gegelang juga ambil alih dalam proses tersebut. dimulai dari sosialisasi tingkat dusun dengan tujuan untuk masyarakat bisa menerapkan pola hidup sehat ditenggah pandemi covid-19 ini, antusias masyarakat sangat memuaskan.

proses vaksinasi ini merupakan yang kedua setelah beberapa bulan yang lalu, Pemerintah Desa Gegelang mempasilitasi warganya dengan mengundang tenaga kesehatan untuk melakukan vaksinasi di aula kantor Desa Gegelang. pada kesempatan itu juga antusias warga cukup banyak sehingga menyebabkan kekurangan dosis vaksinasi.

pada tanggal 1 Oktober 2021, di Pos Kesehatan Desa Gegelang. Pemerintah Desa Gegelang mengharuskan warganya untuk divaksin, mulai dari usia awal vaksin sampai usia maksimal vaksin. tidak tanggung-tanggung, pemerintah Desa Gegelang mendatangkan 7 Tim Kesehatan untuk melayani warganya yang akan divaksin. akibatnya dari 400 jiwa target vaksin,pada hari ini yang mendaftar sejumlah 474 jiwa, dengan 458 jiwa yang lolos vaksin dan 16 jiwa tidak lolos uji skrining dan gagal vaksin. Jumlah itu tentunya diluar target awal yang direncanakan.

seperti biasa, memang begitulah semangat Pemerintah Desa Gegelang dibantu dengan semua Lembaga Desa yang ada melanjutkan proses vaksinasi masal menjadi 2 hari!!

Tunggu Info Selanjutnya!!

update trus informasi Desa Gegelang,..,.